Ingin Percaya Diri Saat Selfie? Ini Caranya

Ingin Percaya Diri Saat Selfie? Ini Caranya, trik dan tips foto selfie

Wanita sering tidak percaya diri saat mengambil foto selfie. Berbagai pose telah dicoba. Kadang pipi tampak tembem, badan tampak gemuk, atau rambut kurang tertata.

Asal tahu caranya, sebenarnya setiap wanita mempunyai sisi yang menarik. Jika sisi yang menarik tersebut dapat ditemukan maka wanita akan tampil cantik dan menawan pada hasil jepretan foto selfie.

Berikut ini trik dan tips foto selfie agar mendapatkan hasil yang menarik.

Sudut Pengambilan Foto

Sudut pengambilan foto berkaitan erat dengan bentuk wajah dan bentuk tubuh. Wanita yang berwajah bulat cenderung tampak tembem dari sisi depan. Untuk mengatasinya, ambil foto dari arah agak menyamping atau dari arah atas. Hindari memotret dari arah bawah atau depan karena wajah akan semakin membulat dan terkesan lebih tebal.

Sebaliknya, wanita yang berwajah lonjong justru lebih bagus bila diambil dari sisi depan. Jika ingin mengurangi efek wajah lonjong, ambil foto agak menyamping sambil menggerai rambut.

Wanita yang mempunyai wajah persegi disarankan agak memiringkan kepala saat mengambil foto selfie. Sudut pengambilan fotonya akan lebih menarik bila diambil dari samping. Sudut pengambilan ini akan menonjolkan lekukan tulang rahang.

Demikian juga untuk bentuk tubuh. Jika mempunyai pinggang kecil tetapi perut buncit, tegakkan tubuh dan ambil foto dari depan. Hindari pengambilan foto dari samping dan posisi duduk jika ingin memotret seluruh badan.

Wanita yang bertubuh pendek dapat disiasati dengan cara mengambil foto dari arah sedikit ke bawah. Sedangkan untuk tangan yang berlemak diakali dengan meletakkan tangan di pinggang agak ke belakang.

Pencahayaan

Selain memahami sudut pengambilan foto, pelaku foto selfie juga harus memahami dan memaksimalkan pencahayaan. Pencahayaan paling maksimal jika foto selfie dilakukan pada siang hari. Hal ini karena cahaya matahari adalah sumber cahaya yang paling baik.

Berfoto selfie di ruang terbuka berarti memaksimalkan pencahayaan dari berbagai sisi. Kondisi ini akan menghasilkan gambar dengan efek warna yang berbeda.

Sedangkan berfoto selfie di ruang tertutup dengan pencahayaan dari samping, misal jendela, akan menghasilkan foto yang bernuansa lebih romantis. Pencahayaan dari atas juga tak kalah menarik. Pencahayaan ini akan membuat rambut tampak berkilau.

Jika terpaksa selfie harus dilakukan pada malam hari, pastikan pencahayaannya cukup terang. Kemudian atur pencahayaan lampu flash smartphone.

Latar Belakang

Latar belakang atau background pengambilan foto juga dapat membuat foto tampak lebih menarik. Gedung berarsitektur unik, pemandangan alam, dan acara-acara tertentu adalah background yang menarik yang membuat pelaku selfie lebih percaya diri.

Aksesoris

Selain latar, Anda juga bisa memakai aksesoris seperti topi, kaca mata, atau selendang. Model rambut, jilbab, dan makeup bisa dibuat bervariasi tiap kali selfie. Tetapi jangan berlebihan.

Terakhir, jadilah diri sendiri. Foto selfie adalah cerminan diri. Saat kita nyaman dengan diri sendiri, hasil gambar otomatis akan menampilkan kecantikan yang dipenuhi rasa percaya diri.

Selamat mencoba.

Comments

Popular posts from this blog

Resep Bakso Mercon Ayam

Resep Cireng Ebi